GEMPA MENGGUNCANG TETANGGAKU




SAUDARA-SAUDARAKU DIGUNCANG GEMPA,BERTAHANLAH!!!

Setelah Ramdhan dan idulfitri berakhir,, musibah besar menimpa saudara-saudaraku yang berada di Sumatera barat, begitu banyak korban, gedung-gedung rubuh,,tak pernah terbayangkan inin semua akan menimpa saudara-saudaraku, banyak anak yang kehilangan orang tua, orang tua yang kehilangan anaknya, dan yang lebih parah lagi, bagi yang terkurung dibawah reruntuhan bangunan,, NAUZUBILLAH!!
Di Padang, ratusan bangunan termasuk rumah sakit mengalami kerusakan parah. Beberapa diantaranya rata dengan tanah.
Tim penyelamat memperkirakan jumlah korban kemungkinan besar akan bertambah karena masih banyak warga yang tertimbun di bawah reruntuhan bangunan.
Semoga bantuan dari semua pihak segera datang, karena untuk menghindari dari bertambahnya korban bencana, belum lagi yang disebabkan oleh gempa, apakah harus ditambah lagi dengan banyaknya korban yang meninggal akibat kelaparan?? Maka dari itu, diharapkan bantuaan dari saudara-saudaraku yang mempunyai kemampan untuk membantunya..
Disamping banyaknya korban yang meninggal dunia, kesibukan luar biasa masih terlihat di rumah sakit ini. Suara sirine ambulans yang hilir mudik, membawa korban tewas dan korban luka seakan tak berhenti. Petugas identifikasi juga tampak sibuk memeriksa jenazah.

Korban luka-luka dirawat di dalam gedung dan juga di tenda-tenda darurat. Setidaknya ada empat tenda besar dari Depsos yang dijadikan rumah sakit darurat. Sebagian korban luka berasal dari Kab. Padang Pariaman, kabupaten yang paling parah terkena dampak gempa.
Seperti yang di beritakan oleh badan meteorology dan goefisika.
Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Padang mendeteksi telah terjadi 247 kali gempa susulan setelah gempa besar 7,6 skala Richter yang mengguncang Sumatera Barat (Sumbar).

Staf BMKG Kota Padang Bidang Info Dini Gempa Bumi dan Tsunami, Jaya Murjaya, kapada wartawan ANTARA yang melaporkan dari Padang, Jumat, mengatakan terjadi 247 kali gempa susulan hingga Kamis sore (1/10).

Kekuatan dari gempa-gempa susulan yang terjadi tersebut melemah, rata-rata mencapai tiga hingga empat skala Richter.

Semoga saudara-saudaraku yang telah kembali kepadanya diterima di pangkuan illahi, n yang ditinggalin, tabah yaaaa…..
Yang lagi sakit cepet sembuh..amiennnn

0 komentar:



Posting Komentar