MEMPERERAT TALI SILATURRAHIM

pada tanggal 9 oktober 2009 SMA pintar mengadakan acara halal bi halal di mushallah babussalam jake..di situ dihadiri oleh seorang ustad. dari ceramah-ceramah yang disampaikannya saya dapat mengambil beberapa pelajaran,diantaranya:
1. Mushallah adalah tempat orang-orang suci, dimana apabila kita memasuki mushallah dengan niat yang ikhlas kita dapat sesuatu yang wah,,yaitu kita kembali kepada fitrah,,setelah kita masuk mushallah,kita kembali suci.
2. syurga berada dibawah telapak kaki ibu.
ini merupakan suatu yang begitu membuat saya bingung,dari dulu saya mengetahui bahwa itu hanya sebuah perumpamaan atau sebuah kiasan, bahwa begitu mulia keberadaan seorang ibu yang apabila kita patuh padanya begitu besar pahalanya, dan apabila kita durhaka, maka doa ibu itu sangat makbul.
tapi pernyataan dari seorang ustad tesebut mengatakan bahwa seorang ibu itu harus mempunyai anak apabila ingin surga itu berada dibawah telapak kakinya. tapi itu sangat bertentangan dengan yang telah ku ketahui. karena menurutku kasian bagi seorang ibu yang tidak memiliki anak.. tapi saya tak kan menyalahkan ustad tersebut, mungkin keyakianan kita terhadap sebuah hadis itu berbeda, dan mungkin saja dia betul, karena saya hanya seorang siswa yang pengetahuan tentang hal itu sangat minim.. sepertinga hanya itu komen untuk saat ini..
assalamualaikum....^_^,,

0 komentar:



Posting Komentar